4 Cara Cepat Supaya Artikel Cepat Terindex Google Terbaru 2018

Memiliki artikel yang terindex merupakan keinginan dari para blogger. Namun terkadang sulit dalam melakukanya. Kita sebagai blogger sulit mengoptimisi supaya artikel kita terindex mesin pencarian (Google). Memang sangatlah penting dan harus untuk sebuah artikel bisa berada didalam pencarian search engine. Tapi supaya hal itu bisa terwujud kita harus melakukan cara-cara supaya artikel bisa masuk ke pencarian google.

Banyak cara yang bisa digunakan supaya artikel blog diindex google. Dari menggunakan cara luar sampai menggunakan cara dalam dengan menggunakan tools yang sudah disediakan google. Selain memikirkan supaya artikel bisa keindex anda juga harus memikirkan cara supaya artikel yang sudah keindex tidak sia-sia begitu saja. Anda harus berusaha supaya artikel blog yang sudah terindex bisa berada di halaman pertama pencarian atau bisa di sebut dengan page one.



Semua hal tersebut berkaitan dengan SEO, jadi anda harus meningkatkan ulmu SEO anda. Sangatlah penting bagi anda untuk mempelajari SEO sejak dini. Untuk tahap pertama anda bisa terindex google dengan cepat maka anda harus lakukan cara berikut :


4 Cara Mudah Supaya Artikel Cepat Terindex Google

1. Memilih Template SEO
Ketika anda ingin membuat blog, salah satu hal yang harus anda tentukan adalah template/tema apa yang akan anda gunakan. Karena template merupakan hal yang dasar ketika anda akan membuat blog maka anda harus pikirkan dan pilih template yang bagus dan cocok untuk pengembangan blog anda.

2. Submit Sitemap
Untuk cara yang satu ini, kita menggunakan cara dari dalam yaitu dengan menggunakan webmaster tools google. Dengan ini kita bisa mengoptimasi artikel blog kita sehingga bisa terindex google. Submit sitemap sangatlah mudah, Fungsinya supaya google bisa mudah dalam melakukan crawl atau perayapan di blog kita.

Sama seperti sitemap yang ada di blog, sitemap yang sudah disubmit ke webmaster ini berfungsi untuk memudahkan robot mesin pencarian mengenali struktur blog kita (fungsi peta situs). Berikut cara  submit sitemap ke webmaster google Cara submit artikel ke Google Webmaster

3. Melakukan Fetch As URL Artikel 
Dengan melakukan fetch artikel anda bisa memiliki kesempatan supaya artikel di blog bisa terindex mesin pencari. Anda bisa melakukan fetch url artikel anda setiap anda membuat artikel baru. Atau dengan fetch semua artikel yang pernah anda buat. Supaya hasilnya semakin maksimal anda bisa mengkombinasikan fetch as artikel dengan submit artikel. Baca juga L: Apa itu Fetch As Google? Bagaimana Cara menggunakanya?

4. Mencari Backlink
Backlink memang sangat penting dalam dunia SEO. dan akan sangat berpengaruh jika anda memiliki backlink yang berkualitas. Backlink yang bagus adalah backlink yang anda dapatkan dari situs yang berkualitas. Berbeda jika anda menanamkan backlink di media sosial seperti facebook yang memiliki Alexa Rank yang buruk. Bukanya menambahkan nilai blog anda di mesin pencari namun malah akan membuat blog anda tenggelam. 

Itulah 4 cara baru supaya artikel cepat terindex google. Sebenarnya masih banyak cara yang bisa digunakan,namun ke-4 cara tersebut menurut saya paling bagus digunakan. Sekian artikel yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: