Pengertian BPK/CPC Dan Memahami Cara Kerja Google Adsense


Dalam Kesempatan Kali Ini CaraKera.com Akan Membahas Tentang Apa Itu Pengertian BPK Atau CPC Dalam Google Adsense. Banyak Yang Bertanya Apa Itu BPK ? Apakah BPK Adalah Kepanjangan Dari Badan Pemeriksa Keuangan ? Oh Tentu Saja Beda, Mari Kita Kupas Tuntas 

Pengertian BPK/CPC Dalam Adsense 

CPC Atau Biasa Disebut BPK Dalam Baha Indonesia Merupakan Kepanjangan Dari Biaya Per Klik , Jadi Secara Sederhana BPK Adalah Setiap Tindakan Pengunjung Yang Men-Click Iklan Yang Muncul Di Blog Atau Youtube Kita. Nah Google Adsense Merupakan Perusahaan Iklan Berbasis CPC , Jadi Kita Akan Mendapatkan Rupiah Berdasarkan Banyaknya Iklan Kita Di klik Oleh Sang Pengunjung.

BACA JUGA : Cara Membuat Internal Link Yang Benar

Cara Kerja Google Adsense

Setelah Kita Mengetahui Apa Yang Dimaksud Dengan BPK , Sekarang Kita Akan Mencari Tahu Bagaimana Cara Kerja Iklan Google Adsense . Besar Kecilnya Pendapatan Yang Kita Dapat Berdasarkan Banyak Kecilnya Klik Yang Kita Dapatkan .

Simak Beberapa Faktor Yang Dapat Mempengaruhi Pendapatan Kita : 

1.Pengiklan ( Advertiser ) 

Dalam Hal Ini Pengiklan Memiliki Faktor Paling Signifikan Terhadap Pendapatan Kita pada Setiap Klik nya , Kita Tahu Setiap Iklan Memeliki Papan Iklan Yang Berbeda Beda Pada Setiap Iklanya , Hal Tersebut Juga Yang Mempengaruhi Harga Setiap Klik Yang Akan KIta Dapatkan.

2.Sumber Lalu Lintas ( Sumber Traffic ) 

Sumber Lalu Lintas Juga Memiliki Peranan Penting Dalam Harga Perklik , Dalam Hal Ini Biaya Perklik Akan Semakin Besar Jika Sumber Lalu Lintas Kita Alami Atau Berasal Dari Search Engine , Semisal BING , YAHOO, GOOGLE DLL.

BACA JUGA : Istilah Istilah Penting Dalam Google Adsense

Lantas Sumber Lalu Lintas Seperti Apa Yang Tidak Alami ? 

Sumber Lalu Lintas Yang Tidak Alami Adalah Sumber Lalu Lintas Yang Berasal Dari Sosial Media Seperti Facebook , Twitter , Instagram Dll , Sebenarnya Boleh Boleh Saja Kita Mempromosikan Blog Kita Ke Sosial Media , Tapi Alangkah Lebih Baik nya Hal Tersebut hanya Dilakukan Sesekali Saja , Jangan Di Jadikan Sebagai Kebiasaan , Sebab Itu Akan Mennguragi Pendapatan Adsense Kita.

3.Kata Kunci ( Keyword ) 

Keyword Atau Kata Kunci Seringkali Di Abaikan Oleh Sebagian Blogger , Sebenarnya Hal Ini Sangat Penting Apalagi Kata Kunci Yang Baik Dan Benar Akan Mendatangkan Pengunjung Dan Akan Dapat Mempermudah Search Engine Meng Index Blog Atau Artikel Kita .

Contoh : Semisal sobat mencari " cara mendapatkan Domain " di mesin pencarian google, maka akan menampilkan blog rekomendasi sesuai pencarian tersebut. lalu sebagian kata yang mengandung kata kunci tersebut nanti akan tampil di iklan sebuah blog yang sobat kunjungi.

4.Target Pembaca

Target Pembaca Juga Menentukan Bayaran Setiap Klik , Dalam Kasus Ini Banyak Blogger Blogger Yang Memilih Untuk Membuat Konten Konten Berbahasa Asing Agar Dapat Pembaca Dari Luar Negeri , Memang BPK Luar Negeri Lebih Besar Bisa Sampai $5 Sampai $10 , Berbeda Dengan Konten Indonesia Yang Hanya Di Hargai Kurang Dari $1 Di Seriap Klik nya.

Meski Demikian Sebenarnya mendapatkan penghasilan ditingkat jumlah tayangan dan kliknya lebih banyak konten yang targetnya berbahasa indonesia, konten negara luar bisa setara penghasilannya walau dengan jumlah tayangan dan klik yang rendah.

Penutup

Setelah mengetahui lebih dalam dari pembahasan ini, akhirnya kita bisa mengetahui bahwa pendapatan google adsense ini bisa ditingkatkan dengan berbagai cara, salah satunya ini adalah melalui BPK / CPC.

Sekian Informasi Mengenai Pengertian BPK/CPC Dan Memahami Cara Kerja di Google Adsense , Semoga Dapat Membantu Perekonomian Indonesia :(

NOTE : Abaikan Kalimat Terakhir

Subscribe to receive free email updates: