3 Cara Cepat Memperbaiki SD Card / Kartu SD Yang Rusak


Kartu SD Atau Sering Di Sebut Kartu Memory Sudah Menjadi Kebutuhan Wajib Bagi Semua Orang , Apalagi Sekarang Sedang Tren Selfie Dan Vlogging , Namun Seringkali Kartu SD Kita Rusak Atau Kartu SD Kosong , Nah Sekarang CaraKera.com Akan Memberitahu 4 Cara Cepat Memperbaiki SD Card / Kartu SD Yang Rusak.

Penyebab Kartu SD Rusak Atau Error 

Kartu SD Yang Rusak Atau Error Dapat Di Sebabkan Beberapa Faktor , Berikut Beberapa Faktor Yang Dapat Mempengaruhi Kinerja Micro SD :

 1.Kotor 

Kartu SD Yang Kotor Adalah Salah Satu Penyebab Kartu SD Rusak Atau Error , Debu Debu Yang Menempel Pada Kuningan Kartu Sd Dapat Mengakibatkan Kartu SD Tidak Terbaca Atau Bahkan Error.

2.Pekerjaan Berat

Dalam Kasus Ini Kartu SD Rusak Atau Error Dapat Di Sebabkan Kartu SD Di Paksa Melakukan Pekerjaan Berat , Semisal Kartu SD Di isi File File Besar Sampai Kartu SD Menjadi Penuh , Lambat Waktu Akan Menyebakan Kartu SD Error Di Karenakan Penyimpanan Yang Overload .

Cara Memperbaiki SD Card / Kartu SD Yang Rusak

1.Bersihkan Kartu SD

Pertama Adalah Dengan Mengeluarkan Kartu SD Dari Gadget Sobat , Lalu Bersihkan Lempengan Yang Berwana Kuning Dengan Menggunakan Penghapus Karet Yang Biasa Di Gunakan Untuk Menghapus Coretan Pensil , Lalukan Secara Perlahan , Jika Di kira Sudah Bersih Coba Masukan Kembali Ke Gadget Sobat.

2.Cek Error Menggunakan Laptop Atau Komputer

Cara Yang Kedua Adalah Dengan Menggunakan Bantuan Laptop Atau Komputer , Pertama Sobat Sambungkan Kartu SD Dengan Menggunakan Kabel Data Atau Card Reader , Pastikan Yang Terbaca Adalah Mass Storage Mode (MSC),  Bukan MTP ( Media Transfer Protocol ). Setelah Itu Coba Buka Windows Explore -> Klik Kanan Pada Drive -> Pilih Properti -> Tools -> Lalu Pilih Error Checking. Jika Cara Ini Masih Tidak Bisa , Terpaksa Kartu SD Sobat Perlu Di Format Penuh.

3. Format Penuh Menggunakan Laptop Atau PC

Ini Adalah Cara Pamungkas Alias Terakhir Untuk Bisa Menyelamatkan Kartu SD Sobat , Dengan Melakukan Format Penuh Data Data Sobat Akan Hilang Dan Memory Akan Kembali Kosong Seperti Baru. Caranya Adalah Pertama Sobat Sambungkan Kartu SD Dengan Menggunakan Kabel Data Atau Card Reader , Pastikan Yang Terbaca Adalah Mass Storage Mode (MSC),  Bukan MTP ( Media Transfer Protocol ). Nah lalu Klik Kanan Pada Drive Kartu SD -> Pilih Format -> Pilh Format. Tunggu Sampai Proses Format Selesai. Nah Setelah Itu Biasanya Kartu SD Akan Kembali Normal Kembali .

Namun Jika Semua Cara Diatas Tidak Ada Yang Berhasil Maka Kartu SD Sobat Sudah Tidak Bisa Diselamatkan Kembali.


Sekian Informasi Tentang 3 Cara Cepat Memperbaiki SD Card / Kartu SD Yang Rusak , Semoga Dapat Membantu Perekonomian Indonesia :(


NOTE : Abaikan Kalimat Terakhir



Subscribe to receive free email updates: